Barca Menang Dramatis, Arda Turan Kutip Surah Yasin

Eramuslim.com – Sukses menggilas Paris-Saint Germain (PSG) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions disebut sebagaian orang sebuah keajaiban besar. Namun, hal tersebut dianggap sebagai suatu yang normal oleh gelandang Arda Turan.

Barcelona yang sebelumnya tertinggal agregat telak 0-4 dari PSG pada pertemuan pertama di Paris secara mengejutkan berhasil berbalik unggul dengan mencundangi jawara Ligue 1, Prancis pada pertemuan kedua di Camp Nou. Barca menang telak 6-1.

Laman resmi UEFA melansir bahwa keberhasilan Barca mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions tercatat sebagai sejarah baru yang terjadi di sepanjang perhelatan Liga Champions. Blaugran menjadi tim pertama yang berhasil mengejar defisit gol dari 58 laga yang berakhir dengan skor 0-4 untuk keunggulan tuan rumah pada leg pertama.

Sebagian besar orang di dunia menyebut sukses Barcelona ini sebagai sebuah keajaiban lantaran jumlah defisit gol yang besar, dan harus menghadapi tim kuat sekaliber PSG.  Namun salah satu penggawa Barcelona, Arda Turan menyebut sukses gemilang Barca sebagai sebuah hal yang normal. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memegang kepercayaan kuat bahwa di dunia ini tidak ada yang mustahil untuk terjadi jika Tuhan berkehendak.

Dalam akun Instagram miliknya, Arda Turan mengutip salah satu penggalan ayat Al-Quran dari surat Yassin, ayat 82, “Kun Fa Yakun,” tulisnya, Kamis (9/3) selepas pertandingan.

Melalui akun Instagram miliknya tersebut, Turan memposting foto sedang merayakan kemenangan dengan pemain lain di ruang ganti, postingan tersebut mendapat respons positif dari para pengikutnya. Hingga saat ini foto tersebut sudah disukai oleh 397.582 pengikutnya. Pernyataan Arda Turan sendiri diyakini merupakan bentuk optimisme diri dan bukan sebagai bentuk kesombongan.

Foto yang diunggah Arda Turan di media sosialnya, Kamis (9/3). (Sumber: Instagram)

(jk/rol)