free hit counters
 

Erdogan: Turki Akan Jadi Negara Bintang di Dunia Pascapandemi

Redaksi – Rabu, 9 Zulqa'dah 1441 H / 1 Juli 2020 07:30 WIB

Eramuslim.com – Turki sangat percaya diri akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi yang sangat kuat pascapandemi Covid-19. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Turki berada dalam periode pemulihan yang sangat kuat berdasarkan data ekonomi awal pada Juni ini.

Badan Statistik Turki (TurkStat) melansir bahwa indeks kepercayaan ekonomi Turki naik tajam menjadi 73,5 pada Juni. Angka itu melonjak 19,1 persen dari 61,7 bulan lalu karena Turki melonggarkan pembatasan terkait pandemi Covid-19.

“Pertumbuhan ekonomi 4,5 persen Turki pada kuartal pertama adalah bukti terbesar dari kekuatan dan potensi ekonomi,” kata Erdogan setelah pertemuan kabinet di Istana kepresidenan di Ankara, dilansir Anadolu Agency, Selasa (30/6).

Erdogan juga sangat percaya diri bahwa Turki akan menjadi salah satu negara bintang di dunia yang bangkit pascapandemi. Dia menggarisbawahi bahwa Turki menargetkan untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19 dan kematian hingga nol.

“Pandangan umum baik secara domestik maupun internasional adalah bahwa Turki akan menjadi salah satu negara bintang di dunia yang akan dibentuk kembali setelah pandemi tersebut.”, ujar Erdogan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru