Enam Cara Lepas Dari Kecanduan Medsos

Eramuslim.com -Menghabiskan waktu di depan layar smartphone untuk bermain media sosial memang mengasyikan. Kita dapat melihat berbagai unggahan baik foto, video, maupun status teman-teman di dunia maya. Jika sedang bosan, membuka media sosial adalah pembunuh waktu yang ampuh karena berbagai macam informasi dapat diperoleh di sana.

Namun, tak jarang kita terlalu banyak menghabiskan waktu dengan media sosial. Akibatnya, produktivitas merosot dan banyak pekerjaan yang lebih penting jadi terbengkalai. Media sosial ibarat candu, sekali ketagihan maka kita akan sulit melepaskan diri. Namun, bukan berarti kecanduan media sosial tak bisa disembuhkan. Dikutip dari Indy 100, inilah enam kiat agar tak lagi kecanduan media sosial.

Matikan notifikasi

FOMO alias fear of missing out adalah istilah baru untuk menyebut lahirnya rasa iri akibat melihat postingan orang lain di media sosial. Saat bermain media sosial acapkali kita merasa iri karena melihat hidup orang lain di media sosial terlihat sempurna dan menyenangkan. Jalan keluarnya adalah kita harus mematikan notifikasi agar tak terus menerus melihat unggahan orang lain. Dengan mematikan notifikasi, kita tidak terpicu untuk terus menerus menegok unggahan baru di media sosial.