Gerakan Ini Mampu Ratakan Perut Dengan Cepat

Back extension with rotation
Gerakan yang keempat ini memang terkadang agak terasa sulit. Namun bila sudah terbiasa akan bisa lebih mudah untuk dilakukan. Caranya yakni, ambil posisi tubuh tengkurap dengan dahi menghadap ke punggung tangan, kemudian telapak tangan menghadap ke lantai atau matras. Sementara posisi tubuh dalam keadaan lurus, lalu perlahan bukalah kaki selebar bahu, kemudian angkatlah kepala, bahu, dan dada. Selanjutnya putar bagian tubuh ke arah samping kemudian kembali lagi ke tengah. Lalu putarlah ke arah yang lain dan kembali lagi secara berulang sebanyak 6 kali gerakan.

Side bend
Merupakan gerakan terakhir, yakni cukup dikenal dengan sebutan side bend. Untuk melakukan gerakan ini, terlebih dahulu tubuh dalam posisi terduduk di atas matras dengan menggunakan paha sebagai tumpuannya. Kemudian kaki kiri ditekuk ke arah dalam, dan tangan kiri sebagai tumpuan ke matras dalam posisi lurus. Selanjutnya tekuk kaki sebelah kanan ke arah atas, Dan telapak kaki tetap dalam posisi lurus menghadap ke lantai hingga posisi lutut menghadap ke atas.

Selanjutnya mulai bentangkanlah tangan kanan lurus di atas lutut kaki kanan. Kemudian tarik bagian perut anda ke dalam dengan bertumpu pada tangan kiri, Sambil mengangkat paha bagian kiri. Lalu luruskanlah bagian kaki kanan, dan bentangkanlah tangan kanan ke atas kepala. Tahanlah kurang lebih 20 sampai 30 detik, Dan ulangi gerakan tadi pada sisi lainnya

Nah, Semoga dengan melakukan tips tersebut secara rutin, maka anda akan segera mendapatkan perubahan perut yang awalnya buncit, akan menjadi rata atau langsing.(kl/ds)