Gerakan Ini Mampu Ratakan Perut Dengan Cepat

Selanjutnya, masih dalam posisi kaki terangkat, kemudian gerakanlah kaki kiri searah jarum jam sebanyak 6 kali. Kemudian ulangi gerakan tersebut dengan memutarkan kaki kiri berlawanan arah jarum jam sebanyak 6 kali pula. Usahakan kondisi tubuh tidak ikut bergoyang dan gunakanlah perut sebagai tumpuan. Bila sudah, maka lakukanlah sekali lagi dengan menggunakan kaki kanan anda.

Toe dip
Langkah pertama yang dilakukan dari gerakan pilates yaitu toe dip. Yang mana gerakan ini dimulai dengan berbaring di atas matras dengan memposisikan kaki atau mengangkat kedua kaki dengan cara ditekuk. Layaknya membentuk sudut 90 derajat, dan posisi tangan lurus berada di samping badan. Sealanjutnya turunkan kaki kiri secara perlahan, namun tidak sampai menyentuh dasar lantai dengan memposisikan telapak kaki lurus menghadap ke lantai.

Hendaknya anda bisa melakukan gerakan ini dengan menggunakan dua hitungan, dibarengi dengan menarik nafas. Caranya, hembuskanlah nafas, kemudian angkat kembali ke posisi gerakan awal dalam dua hitungan. Selanjutnya turunkan kaki kiri, dan menarik nafas kembali secara berulang hingga 12 kali melakukan gerakan ini.

Crisscross
Gerakan yang ketiga yakni crisscross. Dan untuk melakukan gerakan ini, usahakan posisikan tubuh seperti melakukan gerakan toe dip ( gerakan pertama ). Namun posisi kedua tangan berada di belakang kepala sebagai tumpuan. Lalu angkatlah kapala dengan tangan sebagai tumpuannya, kemudian arahkan ke samping kanan beserta leher bergerak ke kanan, sementara bahu yang sebelah kanan tetap bersandar ke lantai. Selanjutnya arahkan kaki kiri ke atas seperti garis diagonal. Kemudian keluarkan nafas sambil memutar balik ke kiri. Dan ulangi gerakan ini sebanyak 6 kali.