Gerakan Ini Mampu Ratakan Perut Dengan Cepat

Eramuslim.com – Masalah perut yang buncit atau tidak rata banyak dialami semua kalangan, baik itu laki-laki, perempuan, yang masih lajang ataupun yang telah menikah. Sehingga kondisi seperti ini memicu rasa kurang nyaman, serta kurang percaya diri terhadap penampilan yang mereka rancang dengan sebaik mungkin.

Oleh karena itu, untuk mengatasi penumpukan lemak yang terjadi, terutama di bagian perut, dibutuhkan olahraga tepat yang mampu membakar lemak tersebut. Sehingga terjadinya perut buncit dapat diatasi secara natural. Bahkan dalam merampingkan perut ini, tidak harus dengan melakukan olahraga berat. Namun dengan senam sederhana yang tanpa membutuhkan alat, yakni menggunakan gerakan pilates, sudah cukup ampuh sebagai penangkal akan terjadinya perut buncit yang sering membuat resah.

Berikut ini gerakan yang mampu mengecilkan perut buncit dengan cepat secara alami :

Leg circle
Untuk langkah yang kedua yakni leg circle. Dimana gerakan ini dilakukan dengan cara berbaring terlentang di atas matras, serta dengan posisi tangan anda lurus dengan tubuh. Kemudian angkatlah kaki kiri secara lurus dengan tubuh hingga membentuk layaknya sudut 90 derajat dari bagian pangkal paha. Sementara bagian kaki kanan tetap lurus di lantai. Namun bilamana anda merasa kesulitan dengan gerakan ini, maka anda bisa menekukkan kaki kanan, akan tetapi telapak kaki tetap lurus menghadap ke lantai.