Hadapi Ancaman Zionis Israel-Syiah Iran, Turki Berencana Produksi Senjata Nuklir

Eramuslim – Sebuah laporan yang diterbitkan lembaga The Begin-Sadat Center for Strategic Studies mengungkapkan rencana Turki untuk memproduksi senjata nuklir dalam rangka menghadapi ancaman Zionis Israel dan Syiah Iran di kawasan Dunia Arab.

Keinginan pemerintah Ankara menjadi kekuatan regional dan memiliki kekuatan untuk menangkal musuh mengharuskan mereka untuk memiliki kemampuan militer ofensif. Dan ini ditambah dengan kekhawatiran kepemilikan senjata nuklir dari Zionis Israel dan Syiah Iran, baik berupa fakta maupun sekedar informasi, sepert dilansir Turk Press.

Untuk menjadi kekuatan regional, sejak akhir tahun 2011 lalu secara bertahap Turki telah mengumumkan keberhasilan program rudal mencapai lebih dari dari 1.500 km, kemudian rudal lainnya dengan jarak jelajah 2.500 km di tahun 2014, serta 800 km lainnya yang berhasil diproduksi Lembaga Penelitian Ilmiah dan Teknologi “TUBITAK”.

Dalam artikel sebelumnya di koran “Die Welt” Jerman, Hans Ralh Ketua Komisi Perencanaan di Kementerian Pertahanan Jerman pada periode antara tahun 1982 dan 1988, mengatakan bahwa ada indikasi kuat Turki berencana memproduksi bom nuklir rahasia ditengah dunia disibukkan dengan program nuklir Syiah Iran. (Rassd/Ram)