Intelijen AS Keluarkan Laporan Asal-usul Covid-19, China: Kebohongan Ini Bisa Memakan Lebih Banyak Korban Jiwa

Intelijen AS Keluarkan Laporan Asal-usul Covid-19, China: Kebohongan Ini Bisa Memakan Lebih Banyak Korban Jiwa

Eramuslim.com – Amerika Serikat (AS) telah terobsesi dengan manipulasi politik terkait asal-usul Covid-19 dan dapat merusak upaya global dalam memerangi pandemi.

Begitu yang dikatakan oleh jurubicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin pada Minggu (31/10), seperti dikutip Sputnik.

“Pada bulan Agustus, ketika layanan khusus AS menerbitkan versi singkat dari laporan yang tidak diklasifikasikan tentang apa yang disebut penelitian asal Covid-19, pihak China sangat menentangnya. Kebohongan yang diulang ribuan kali masih tetap kebohongan,” kata Wang.

Wang juga menambahkan, fakta bahwa dinas khusus terlibat dalam penelitian membuktikan bahwa masalah ini dipolitisasi.

“Ini dapat lebih membahayakan komunitas ilmiah global di bidang penelitian asal Covid-19, merusak kerja sama internasional dalam memerangi pandemi, dan menyebabkan lebih banyak korban manusia,” jelasnya.

Pada Jumat (29/10), Kantor Direktur Intelijen Nasional AS mengeluarkan laporan yang menguraikan dua kemungkinan asal virus corona, yang alami dan yang terkait dengan laboratorium.

Komunitas intelijen AS menganggap kedua opsi itu masuk akal, tetapi tidak percaya bahwa Covid-19 dikembangkan sebagai senjata biologis. [RMOL]