Kim Jong Un Ancam Serang Amerika Serikat

Kim Jong-unEramuslim – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyerukan pasukannya untuk siap berperang dengan Amerika Serikat dan sekutunya, menanggapi latihan perang bersama angkatan bersenjata Korea Selatan dengan Amerika Serikat.

Dalam pernyataannya pada hari Sabtu (28/02) kemarin, Kim Jong-un mengatakan, “Situasi saat ini dapat memicu perang besar yang akan menguji persatuan nasional kita. Saya meminta semua unit tentara Korea Utara untuk menjadi unit elit yang bersiap untuk berperang,” seperti dilansir Korea Utara Central News Agency.

Ancaman ini dilontarkan Kim Jong-un setelah 10 kapal laut Korea Selatan mengadakan latihan perang bersama dengan kapal perusak AS, Aegis, yang dimulai pada Jum’at (27/02) kemarin.

Perlu diketahui bahwa AS dan Korsel menggelar latihan perang besar-besaran yang akan dimulai pada hari Senin (02/03) besok selama delapan pekan kedepan, dan akan melibatkan 200 ribu tentara Korea Selatan dan 3.700 pasukan AS yang akan meliputi darat, laut dan udara. (Akhbarak/Ram)