free hit counters
 

Masjid di Belanda Dibakar Orang Tak Dikenal

zahid – Senin, 25 Jumadil Awwal 1439 H / 12 Februari 2018 18:30 WIB

Eramuslim – Sebuah masjid di kota Drachten utara yang ramai dikunjungi orang-orang asli Maroko, di Provinsi Friesland, Belanda, dibakar orang tidak dikenal pada hari Minggu (11/02) kemarin. Peristiwa memilukan ini diungkapkan manajer Yayasan Drachten Islamic Center, Khalid Bennaceur.

“Anggota komunitas yang datang untuk melaksanakan shalat di pagi hari mengatakan bahwa mereka mencium bau minyak turpentine di dalam masjid,” ujar Bennaceur.

Bennaceur melanjutkan, “Kemudian, ketika kami datang untuk shalat pada siang hari, kami menyadari ada bekas tanda kebakaran di dinding bangunan dan jendela telah rusak di sisi belakang masjid,” lansir dari Anadolu Agency, Senin (12/2).

Bennaceur  menjelaskan serangan terjadi sekitar pukul 04.00 pada hari Minggu waktu setempat, dan melihat seseorang merusak jendela belakang masjid dan melarikan diri setelah kebakaran.

Pihak kepolisian Belanda mengumumkan telah memulai penyelidikan atas aksi vandalisme tersebut.

Penyerangan terhadap masjid di Belanda bukan kali ini terjadi. Sebelumnya, sebuah masjid di Amsterdam menjadi target penyerangan oleh sekelompok ekstremis sayap kanan. Dalam aksi tersebut, mereka menggantung spanduk anti-Islam dan model tanpa kepala di depan masjid. (Rol/Ram)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus