Mobil Sengaja Tabrak Jamaah Masjid Cricklewood Inggris

Eramuslim – Dua orang telah dibawa ke rumah sakit setelah sebuah mobil menabrak sekelompok jamaah di luar Masjid Al-Majlis Al-Hussaini Islamic Centre di Oxgate Lane, Cricklewood, barat laut London.

Polisi sedang menyelidiki insiden tersebut di Oxgate Lane, Cricklewood, sekitar pukul 00.30, Rabu dini hari (19/9). “Kejadian ini tidak dianggap sebagai terorisme,” kata juru bicara Polisi Metropolitan, dilansir di Independent, Kamis (20/9).

Pelaku hingga saat ini belum ada yang ditangkap. Namun, polisi mengatakan aspek kejahatan kebencian dilihat oleh detektif sebagai faktor yang memberatkan.

Juru bicara Dewan Muslim Inggris, Miqdaad Versi mengklaim saksi mata melaporkan mendengar teriakan slogan anti-Islam selama insiden di luar masjid.

“Polisi dipanggil pukul 00.35 pada Rabu 19 September untuk melaporkan sebuah mobil bertabrakan dengan sejumlah pejalan kaki di Oxgate Lane di Brent. Petugas wilayah setempat dan layanan ambulans tiba. Dua orang telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Cedera tidak diyakini mengancam jiwa,” ujar juru bicara Polisi Metropolitan

Menurut kepolisian, sopir itu tidak berhenti. Polisi sedang mencari tahu siapa dia. Petugas saat ini tetap berpikiran terbuka tentang penyebab tabrakan.

Polisi mengatakan sekitar pukul 00.20 petugas keamanan di tempat itu mengetahui orang-orang di dalam mobil di luar tempat itu sedang minum-minum, berperilaku anti-sosial dan berpotensi menggunakan narkoba. Kelompok yang terdiri dari tiga pria dan seorang wanita, yang diperkirakan berusia pertengahan 20-an, diminta untuk pergi.