4 Menteri Sudah Dihadirkan di MK, Gibran: Kurang Apalagi?

eramuslim.com – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka merespon proses sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (5/4) kemarin di mana empat menteri dimintai keterangan.

Gibran merespons singkat soal kehadiran Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosia Tri Rismaharini.

Menurutnya semua sudah dijawab di sidang MK itu.

“Ya kan sudah dijawab semua,” kata Gibran saat menghadiri acara pembagian bahan pokok di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (6/4).

Wali Kota Solo itu menilai keterangan para menteri tersebut seharusnya sudah bisa menjawab para pemohon yang menduga bansos disalahgunakan untuk pemenangan Pasangan Calon Nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Kan sudah dijawab semua, sudah dihadirkan semua. Kurang apalagi?” katanya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk mengikuti proses persidangan di MK hingga tuntas.

“Seluruh proses dan mekanisme yang ada di sana ya kita jalani saja ya. Dilalui saja,” katanya.

Sidang kemarin digelar dengan agenda dengan agenda mendengarkan keterangan dari empat menteri Kabinet Indonesia Maju tentang penyaluran bantuan sosial (bansos) selama masa Pemilu.

Selama sidang, Majelis Hakim bertanya soal prosedur penyaluran bansos hingga dampaknya terhadap hasil Pemilu.

Perkara bansos di Pemilu ini jadi hal yang dipermasalahkan dari kubu 01 dan 02 yang menjadi pemohon. Mereka menilai ada penyalahgunaan penyaluran bansos oleh Presiden Jokowi yang menguntungkan pasangan Prabowo-Gibran sehingga mereka bisa menang.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar