Andi Arief: Prabowo Turun Lapangan, Jokowi Sering Emosi

Eramuslim – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali menyentil calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) melalui kicauan di akun Twitternya, Selasa (6/11/2018).

Melalui cuitannya, akun @AndiArief_ menyebut bahwa belakangan ini ia menilai bahwa Jokowi lebih sering emosi menghadapi situasi politik menjelang pilpres. Tak hanya ditujukan kepada Jokowi, kicauan Andi juga berisi saran untuk calon rivalnya, Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo rajin turun lapangan, Pak Jokowi rajin emosi. Padahal persoalan nyata ke depan adalah krisis pendapatan negara. Pajak yang terus melorot, hutang yang makin tinggi. Infrastruktur banyak mangkrak, program kerakyatan makin berkurang. Jangan sekedar turun dan makin emosi,” tulis akun @AndiArief_.

Kicauan ini terpantau disukai lebih dari 1.000 pengguna Instagram, dicuit ulang warganet sebanyak 364 kali dan mendapat 375 komentar.

Melalui cuitan berikutnya, ia menambahkan, “Tujuan menjadi Presiden itu sederhana sekali, menjaga persatuan dan keadilan dan mampu meningkatkan pendapatan negara.”

Andi menegaskan bahwa semua teori ekonomi tidak ada artinya, tanpa pendapatan negara bertambah. “Pendapatan negara bertambah gak menjadi penting kalau konflik tinggi dan keadilan hilang.” (inilah)