Bansos Difabel Diembat juga, Sumpah Serapah Warganet: Super biadab sinting gila!

Eramuslim.com – Publik terhenyak dengan kabar bansos untuk kalangan difabel ternyata diembat juga menjadi bancakan. Koran tersebut melaporkan paket bansos difabel dan jompo tak luput dikutip pejabat Kementerian Sosial dengan jumlah yang bervariasi.

Kabar ini mengagetkan bagi sejumlah tokoh dan warganet lho. Kenapa pula pejabat Kementerian Sosial mengutip bantuan sosial untuk komunitas difabel dan jompo. Modusnya sama dengan bansos dipotong sebelumnya, pejabat Kemensos mengutip sebagain bujet paket bansos tersebut.

Tokoh Nahdlatul Ulama, Umar Hasibuan pun berkomentar reaktif dengan kabar tersebut. Dia terkejut dengan pengutipan bujet paket bantuan sosial untuk difabel dan jompo.

“Mengerikan bansos buat kaum difabel dikorupsi juga. Asli super biadab,” tulisnya di akun Twitter, Rabu 20 Januari 2021.

Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik pun berkomentar dengan kabar ini. Dia menyindir pengutipan paket bantuan sosial difabel dan jompo oleh pejabat Kemensos.

“Bila benar, mungkin Presiden @jokowi perlu memerintahkan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila menyelenggarakan penataran tentang korupsi yang Pancasilais,” kicaunya di akun Twitter.