Bertemu Anwar Ibrahim, Prabowo Bicarakan Masa Depan Negara

Eramuslim – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim. Keduanya membicarakan tentang masa depan hubungan kedua negara.

Pertemuan kedua tokoh politik itu diketahui dari foto yang diunggah Anwar lewat akun Twitter pribadinya, @anwaribrahim, Rabu (14/11).

Dari foto tersebut, Anwar, yang merupakan Ketua Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia, dan Prabowo, yang adalah Ketua Umum Partai Gerindra, sama-sama berdiri dan terlihat sedang berbincang.

“Dikunjungi sahabat lama yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di pejabat semalam,” tulis @anwaribrahim.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pertemuan tersebut berlangsung di Kualalumpur, Malaysia, Selasa (13/11).

“Pertemuan mereka di Kualalumpur, dua hari yang lalu,” kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com.

Dahnil mengatakan Prabowo dan Anwar Ibrahim sudah bersahabat cukup lama. Menurut dia, Prabowo dan Anwar turut berdiskusi tentang masa depan diplomasi Indonesia dengan Malaysia.

“Selain bicara yang ringan-ringan, juga diskusi tentang masa depan diplomasi Indonesia dan malaysia sebagai negara jiran,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo sudah beberapa kali bertemu dengan Anwar. Dia menyebut dalam setiap pertemuan, Prabowo kerap berdiskusi dengan Anwar terkait penguatan hubungan Indonesia dengan Malaysia.