Bukan Covid, Ini Kekhawatiran Utama Warga Amerika di 2022

Bukan Covid, Ini Kekhawatiran Utama Warga Amerika di 2022

eramuslim.com – Ekonomi menjadi kekhawatiran utama rakyat Amerika saat ini, dalam jajak pendapat terbaru jumlahnya bahkan lebih banyak dari kekhawatiran pada bahaya Covid-19.

Diterbitkan pada Senin (10/1), jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh Associated Press dan Pusat Penelitian Urusan Publik NORC menunjukkan bahwa hanya 37 persen dari mereka yang disurvei mencantumkan virus sebagai salah satu dari lima prioritas utama mereka untuk kebijakan pemerintah tahun ini, turun dari 53 persen pada tahun 2021.

Meskipun kekhawatiran tentang ekonomi tidak banyak berubah dari tahun lalu, 68 persen koresponden masih menyebut masalah ini sebagai salah satu dari lima besar untuk tahun 2022, sementara mereka yang secara khusus menyebutkan inflasi naik jauh lebih tajam selama periode yang sama, dari sekitar 1 persen menjadi 14 persen.

Survei AP pada Senin melibatkan 1.089 responden dan dilakukan antara 2 dan 7 Desember – setelah munculnya jenis Omicron, menunjukkan bahwa kekhawatiran terhadap virus berkurang bahkan di tengah peningkatan tajam kasus baru di Amerika.

Selain itu, dalam wawancara lanjutan, banyak dari responden yang disurvei mengatakan berita terbaru tentang Omicron tidak mengubah pendapat mereka mengenai pandemi. [RMOL]