Dibawah Guyuran Hujan, Jemaah Muhammadiyah Gelar Salat Id Padati Pacuan Kuda Pulomas

Jamaah Sholat Id Muhammadiyah Padati Pacuan Kuda Pulomas Meski Kondisi  Becek | Republika Online

Eramuslim.com – Hujan yang mengguyur wilayah Pulomas, Jakarta Timur tidak mengurungkan semangat jemaah Muhammadiyah melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah. Para jemaah memadati kawasan pacuan kuda Equestrian Pulomas.

“Kondisi becek, kalau terang kita teruskan tapi kalau hujan kita sediakan masjid cadangan,” kata Panitia Shalat Id Aries saat ditemui di Equestrian, Jakarta, Jumat (21/4).

Ia mengatakan bahwa jika hujan mengguyur dengan deras secara tiba-tiba, maka panitia akan memindahkan jemaah Salat Id ke Islamic Center Almadani di Kayu Putih, Jakarta.

Aries mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat untuk kapasitas sekitar 5.000 jemaah dalam penyelenggaraan Shalat Id tersebut.

Panitia juga menyiapkan toilet dan tempat wudhu untuk jemaah yang belum mengambil air wudu meskipun acara diadakan di lapangan parkir.

“Luasnya kira-kira dua hektar, insyaallah cukup,” lanjut Aries.

Berdasarkan pantauan Antara, jemaah telah memadati kawasan Equestrian sejak pukul 05.45 Wib dan jumlahnya terus bertambah.

Shalat Id dipimpin oleh Imam M. Rijal Anshorullah, S.E. dan Khatib Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A. dan akan dimulai pada pukul 07.00 Wib.

(Antara)

Beri Komentar