Dipastikan Lolos ke Putaran Kedua, Anies-Sandi akan Rangkul Agus-Sylvi

Eramuslim.com – Kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno optimistis maju ke putaran dua Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, akan merangkul sebanyak mungkin pihak untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi di putaran kedua, termasuk pasangan Agus-Sylvi.

“Ya tentu untuk memenangkan di putaran kedua, kita akan bekerja sama dengan semua pihak ya. Tidak menutup kemungkinan dengan Agus-Sylvi,” kata dia di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Riza yakin, pasangan Agus-Sylvi juga sama-sama punya niat baik membenahi Ibu Kota. Semua tim, kata dia, bisa bersinergi dengan semua elemen yang ada. Menurut dia, kerja sama penting dilakukan demi Jakarta yang lebih baik.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, kompetisi pilkada ini jangan sampai memecah belah bangsa. Tapi justru kompetisi ini kita membangun perbedaan ini, keberagaman ini untuk kekayaan dan persatuan bangsa,” ujar dia.

Dalam hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Pilkada DKI hampir pasti akan berlangsung dua putaran lantaran tak ada satu calon yang mendapat suara lebih dari 50 persen. Hampir semua lembaga survei tersebut menempatkan pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi lolos putaran dua. (kl/ rmol)