Hehamahua: Orang Terkaya di Singapura Itu Orang Indonesia

Eramuslim.com – Abdullah Hehamahua, mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menulis buku berjudul Jihad Memberantas Korupsi. Menurut Abdullah, korupsi tidak bisa diselesaikan oleh satu orang, bahkan tidak bisa diselesaikan oleh satu instansi.

Jihad yang dimaksud Abdullah dalam bukunya yakni kerja keras, bergotong royong semua pihak untuk menghadapi dan melawan korupsi.

“Buku ini diberi judul jihad memberantas korupsi karena korupsi itu kejahatan luar biasa, extra ordinary crime,” ucap Abdullah saat berbincang dengan Direktur Eksekutif Kopel Indonesia, Syamsuddin Alimsyah, seperti dikutip dari kanal YouTube Ustad Demokrasi, Senin (12/4).

Mantan Wakil Ketua Pemeriksa Kekayaan Penyelenggara Negara (PKPN), korupsi disebut sebagai kejahatan luar biasa karena ada beberapa indikator. Pertama, korupsi disebut sebagai kejahatan luar biasa karena bersifat transnasional.

“Jadi korupsi itu tidak terjadi pada suatu daerah tertentu, pada instansi tertentu, negara tertentu, tapi bersifat transnasional antar negara atau lintas negara,” ucapnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Selasa (13/4).