Herbal Ramuan Hadi Pranoto Bikin Geger, Dibuat dari Bahan Apa Sih?

Eramuslim.com – Nama Hadi Pranoto jadi terkenal setelah tampil di Channel YouTube milik musisi Anji. Ketika itu, Hadi Pranoto membicarakan mengenai obat COVID-19.

Dalam tayangan YouTube bertajuk “Bisa Kembali Normal? Obat COVID-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)”, Hadi Pranoto mengklaim bahwa dia telah menemukan antibodi COVID-19 sebagai ‘obat’ yang bisa menyembuhkan dan mencegah COVID-19.

Ia bahkan yang telah meramu sendiri obat pencegah COVID-19 tersebut. Saat ditemui awak media di Rumah Makan Leuit Ageung, Kota Bogor, Senin 3 Agustus 2020, Hadi Pranoto menjelaskan obat antibodi COVID-19 itu berupa ramuan herbal. Lalu, terbuat dari bahan herbal apa saja obat ramuan Hadi Pranoto yang diklaim ampuh sembuhkan corona?

“Bahan dasarnya sebetulnya dari tumbuh-tumbuhan yang kita pelajari. Kenapa dari tumbuh-tumbuhan dan dari tanah? Karena unsur kehidupan ini dari dua unsur. Satu dari unsur air, dua unsur tanah,” terang Hadi Pranoto.

Hadi juga meyakini, semua kehidupan akan mati dan kembali lagi kepada tanah. Oleh karena itu, hanya dua unsur yang dilakukan dalam penelitiannya. “Makanya kita tim riset melakukan penelitian unsur yang ada dalam tubuh manusia. Itu unsur air dan tanah. Makannya kandungan yang ada di dalam herbal ini adalah tumbuh-tumbuhan dan air,” ujarnya.

Jenis herbal apa saja yang terkandung dalam ramuan Hadi Pranoto?