Innalillahi! Kecelakaan Bus Menewaskan 3 Ustadz Pondok Modern Gontor, Puluhan Lainnya Luka-luka

Eramuslim.com – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Pondok Modern Gontor. Sejumlah ustadz pengabdian dari Pondok Modern Gontor mengalami kecelakaan bus di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, semalam.

Berdasarkan informasi diterima hidayatullah.com pada Kamis (04/05/2023) siang, insiden itu terjadi pada Rabu (03/05/2023) malam.

Dilaporkan bahwa mobil bus yang memuat santri atau ustadz pengabdian Ponorogo dari arah Kota palu menuju Pondok Pesantren Gontor Kabupaten Poso. Dalam perjalanan, bus tersebut masuk jurang pada kilometer 4 Toboli diduga karena rem blong. Informasi lain menyebut kejadian di kilometer 5.

“Izin melaporkan terjadi kecelakaan lalulintas mobil bus Rappan Marannu bermuatan santri dari Ponorogo tujuan dari Palu menuju Pondok Pesantren Gontor Kabupaten Poso, masuk jurang pada kilometer 4 Toboli dikarenakan rem blong,” PMI Kabupaten Parigi Moutong melaporkan pada Rabu malam.

“Perkiraan waktu kejadian 21.30 WITA,” tulis PMI Kabupaten Parigi Moutong melalui akun resminya di media sosial pantauan hidayatullah.com.

PMI Kab. Parigi Moutong melaporkan, jumlah korban akibat kecelakaan itu sebanyak 33 orang.

Dengan rincian, sebutnya, sebanyak 29 orang penumpang, 1 orang supir, dan 3 orang karnet.

“Kondisi korban: 30 orang mengalami luka-luka, 3 orang meninggal dunia,” sebutnya.

Korban saat ini telah dievakuasi ke RSUD Anuntaloko Parigi, tambah PMI Kab. Parigi Moutong.

PMI Kab. Parigi Moutong menurunkan 11 pesonil dan 2 buah kendaraan (Hilux dobel kabin dan ambulans) untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan itu.

Informasi lain menyebutkan identitas tiga korban jiwa akibat kecelakaan itu.

“Korban yang meninggal dunia adalah 1. Ust. Erlangga Agustian, asal Palembang; 2. Ust. Riski Pratama, asal Riau, 3. Ust. M Fathir, asal Manado,” tulis akun Pondok Modern Al-Istiqamah Ngatabaru melalui Instastory pantauan hidayatullah.com.

Pondok Modern Al-Istiqamah Ngatabaru turut berbelasungkawa atas peristiwa tersebut.

“Turut berdukacita atas kejadian yang menimpa keluarga besar Pondok Modern Gontor Ittihadul Ummah, Kab. Poso pada hari Rabu, 03 Mei sekitar pukul 22.00 WITA di jalur Kebun Kopi, Kilo 5 pada kecelakaan bus yang membawa para asatidz pengabdian Pondok Modern Gontor yang menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-lukan,” tulis akun resmi Pondok Modern Al-Istiqamah Ngatabaru.

Sejauh ini redaksi belum menerima informasi resmi dari Pondok Modern Darussalam Gontor di Ponorogo.*

(Hidayatullah)

Beri Komentar