Kalau Ingin Serius Tangani Dampak Corona, Jokowi Disarankan Copot Terawan, Ida, Dan Yasonna

Eramuslim.com -Kalau Jokowi Serius Tangani Pandemik Covid-19, Terawan, Ida Fauziyah, Hingga Yasonna Laoly Mesti Direshuflle

Nama Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto wajib menjadi salah satu yang masuk dalam daftar reshuffle, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar melakukan perombakan kabinet.

Ini lantaran Terawan menjadi menteri yang paling bertanggung jawab dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Di mana sebaran corona masih terus meningkat hingga saat ini.

Selain Menkes Terawan, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah juga menyebut nama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Menurutnya, Menteri Ida gagal membendung terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemik Covid-19.

“Memahami kondisi pandemik, kementerian yang paling diharapkan mengemuka tetapi tidak perform, perlu mendapat perhatian presiden untuk pergantian, semisal Menkes, dan Menaker,” kata Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (24/8).

Tidak cukup sampai di situ, Dedi turut menyebut nama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebagai yang layak direshuffle, jika presiden benar-benar serius pada upaya perbaikan penegakan hukum.