free hit counters
 

Keluarga Cendana Serahkan Harta Karun Suharto ke Negara

Redaksi – Jumat, 19 Juli 2019 07:45 WIB

Eramuslim.com – Keluarga Cendana menyerahkan arsip dan dokumen penting perjalanan Presiden ke-2 Soeharto dan Ibu Tien Soeharto selama memimpin Republik Indonesia kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Arsip tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Siti Hardiyanti Rukmana atau yang disapa Mbak Tutut kepada Plt. Kepala ANRI, Sumharyadi di ruang serba guna Noerhadi Magetsari lantai 2 ANRI, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2019.

“Dengan diserahkannya arsip-arsip ini kepada ANRI, maka arsip-arsip tersebut akan terpelihara sebaik-baiknya serta akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memerlukannya,” kata Mbak Tutut

Menurut dia, bahwa arsip yang diserahkan kepada ANRI adalah sebagian dari arsip terdahulu. Maka, melalui arsip-arsip ini seseorang dapat mempelajari langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mewujudkan amanat pemegang kedaulatan negara.

“Kalau kita dalami arsip-arsip tersebut, kita akan mengetahui bahwa intisari dari perintah MPR kepada Presiden yang dimandatkan itu adalah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” katanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus