Lieus Murka, Ruang Ibadah Klenteng Dharma Bhakti Dipakai Syuting Fashion Show

Eramuslim.com -Baru-baru ini, beredar sebuah video syuting fashion show yang dilakukan di ruang ibadah Klenteng Dharma Bahkti, kawasan Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sontak, fashion show yang diunggah akun YouTube bernama Mark Angel itu menuai beragam respons dari berbagai tokoh umat Budhha di Jakarta, salah satunya datang dari mantan Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi), Lieus Sungkharisma.

Lieus mengaku marah dan menyesalkan beredarnya video syuting bertajuk Hollywood Fashion Show di dalam ruang ibadah Kelenteng Dharma Bhakti yang mulai ditayangkan di Youtube pada 2 Oktober 2020.

“Ini sangat menghinakan,” katanya dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Minggu (4/10).

Meski dalam keterangan Mark Angel, disebutkan izin syuting dan penerbangan drone sudah didapatkan dari pihak manajemen Dharma Bhakti, namun Lieus tetap menilai kegiatan itu di luar kepatutan dan sangat tidak menghargai ruang ibadah umat beragama Buddha.

“Syuting di ruang ibadah itu sangat melecehkan umat Buddha. Itu kan ruang suci tempat umat sembahyang, kok malah dipakai syuting untuk fashion show. Keterlaluan sekali,” katanya.