Ma’ruf Amien Respon Soal Dirinya Yang Sudah Tua dan Bau Tanah

Jokowi KMA, yes! Jokowi KMA, yes. Jokowi KMA, yes! Menang, Allahuakbar!,” pekik peserta deklarasi sambil mengangkat jari telunjuk ke udara demi menyambut kedatangan Maruf dan Erick malam tadi.

Ketua Arus Baru Muslimah, Munifah Syarwani, mengatakan gerakan ini adalah gerakan perempuan muslimah modern yang membawa tema besar perbaikan pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga untuk perempuan. Gerakan ini diklaim telah mendapatkan dukungan dari perwakilan di 34 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Munifah juga sempat menyinggung partai emak-emak yang ingin disejahterakan kubu pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut dia, kata emak emak membawa konotasi yang kurang sesuai dengan anggota gerakan tersebut.

“Kalau emak-emak kan konotasinya pakai daster ke pasar di dapur. Kita mah perempuan keren. Karena keren kita buat saja the power of muslimah,” kata Munifah.

Pada kesempatan tersebut, Munifah meminta Erick sebagai ketua TKN Jokowi-Ma’ruf tidak meremehkan suara perempuan yang jumlahnya dominan dalam daftar pemilih sementara KPU. Dia juga mengatakan pendapat ibu-ibu penting karena perannya yang krusial di dalam rumah tangga dan lingkungan masing-masing.

“Kalau di Indonesia kami hampir 50:50 dengan jumlah pemilih laki-laki. Tapi kalau ditambah dengan yang di luar negeri jumlahnya jadi 52 persen,” ujarnya.

Gerakan ini kata dia juga untuk peningkatan kecerdasan perempuan melalui pendidikan sehingga tidak menjadi obyek politik oleh oknum politisi, atau bahkan menjadi korban.

Sementara itu, sebelumnya calon wakil presiden Sandiaga Uno sudah menggaungkan isu pihaknya akan berjuang demi partai emak-emak sejak mendaftar sebagai cawapres di KPU. Dia berjanji akan menurunkan harga-harga kebutuhan pokok yang disebutnya menyulitkan ibu-ibu. [cnn]