NasDem dan PKB Merapat ke Koalisi Indonesia Maju

 

eramuslim.com — Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan rencana pertemuan antara partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem pada Mei 2024.

“Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei sekaligus syukuran bersama setelah selesainya pemilihan presiden,” kata Dasco saat ditemui di rumah Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, dikutip dari ANTARA.

Dia menegaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa tidak ada gejolak penolakan dari internal KIM terhadap kedatangan NasDem dan PKB ke dalam koalisi.

Namun, Dasco membantah bahwa pertemuan akan membahas pembagian kursi di pemerintahan Prabowo-Gibran, mengatakan bahwa partai koalisi telah sepenuhnya menyerahkan penyusunan kabinet kepada Prabowo.

PKB baru-baru ini menyatakan masuk ke dalam koalisi pemerintahan dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. NasDem juga mengikuti langkah PKB untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hingga saat ini, Gerindra dan partai-partai di KIM masih membuka upaya untuk mendekati partai-partai lain agar mau bergabung ke dalam koalisi besar tersebut. (sumber: Fajar)

Beri Komentar