Sentil Anies dan Ganjar Usai Kalah Pemilu, PSI: yang Anda Remehkan Sekarang Jadi Wapres

eramuslim.com – Ketua Biro Ideologi dan Kaderisasi DPW PSI Bali Dedy Nur menegaskan pentingnya menghormati Gibran Rakabuming Raka.

Dikatakan Dedy, kini Gibran telah resmi dinyatakan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia berdasarkan hasil Pilpres 2024.

Dedy blak-blakan mengomentari sikap banyak pihak yang meremehkan Gibran jelang Pilpres.

“Dia yang anda remehkan, sekarang sudah sah menjadi wakil presiden Republik Indonesia berdasarkan keputusaan,” ujar Dedy dalam keterangannya di aplikasi X @DedynurPalakka (24/4/2024).

Tak lupa, Dedy memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran atas kemenangan mereka dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Selamat Kepada pak Prabowo dan Gibran karena sudah sah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia,” sebutnya.

Dedy menekankan pentingnya persatuan bagi pertumbuhan Indonesia sebagai bangsa yang besar.

“Mari kembali bersatu sebagai bangsa,” tukasnya.

Menurut Dedy, dengan bersatu maka dapat menghadapi tantangan dan meraih kemajuan bersama.

“Hanya dengan bersatu bangsa Indonesia akan bertumbuh sebagai bangsa yang besar,” tandasnya.

Sebelumnya, Hasyim Asy’ari, Ketua KPU RI, mengumumkan penetapan Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon terpilih berdasarkan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

Pasangan tersebut berhasil meraih 58,59 persen suara nasional dan minimal 20 persen suara di setiap provinsi di Indonesia. Keputusan ini berlaku sejak Rabu, 24 April 2024.

Pengumuman ini tidak lama setelah MK menyatakan menolak seluruh permohonan pemohon untuk sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar