Rizal: Mayoritas Rakyat Indonesia Kapok Dengan Yang Sekarang

Eramuslim.com -Tokoh nasional, Rizal Ramli membeberkan alasan mengapa harus segera bertemu dengan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.

Pertemuan itu, penting dilakukan untuk menyampaikan aspirasi para penduduk Indonesia yang curhat ke Rizal Ramli saat berkeliling pelosok negeri.

“Dua pertanyaan sederhana, apakah selama 2 tahun terakhir rakyat hidup lebih baik atau tidak. Mereka mayoritas Katakan tidak. Kira-kira dalam 2 tahun yang akan datang rakyat akan lebih baik atau tidak jawabannya juga tidak,” katanya di Kantor Balai Kota DKI, Jakarta (Jumat, 20/4).

Ekonom senior ini yakin kalau dua pertanyaannya dijawab “iya” oleh mayoritas masyarakat, maka petahana, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pasti dipercaya lagi.

Sayangnya, menurut Rizal Ramli, masyarakat kebanyakan menjawab tidak yakin.

“Ternyata jawabannya rata-rata tidak yakin bahwa Hidupnya akan lebih baik 2 tahun lagi. tidak lebih baik. tidak yakin bahwa hidupnya lebih baik 7 tahun lagi,” jelas mantan Menko Ekuin era mendiang Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Hal itulah yang membuat Rizal Ramli perlu untuk bertemu Sandiaga Uno. Sebab, dengan bertemu Sandiaga, dia bisa membeberkan semua program-program unggulan jika bisa menjadi orang nomor satu ataupun orang nomor dua di negeri ini.

“Supaya nanti tahun 2019 ekonominya bisa tumbuh 10 persen minimum setiap tahun sampai 2024,” demikian Rizal yang pernah menjadi Penasehat Ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini. [rakyatmerdeka]