Salam Damai Susi Pudjiastuti via Ajakan Unfollow Abu Janda Ramai-ramai

Eramuslim.com – Susi Pudjiastuti melalui cuitannya mengajak netizen ramai-ramai unfollow akun twitter Permadi Arya alias Abu Janda. Tak lupa, eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyerukan salam damai.

Ajakan Susi Pudjiastuti ini merespons pemberitaan mengenai cuitan rasis Abu Janda terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Cuitan itu ditulis Susi Pudjiastuti pada Jumat, (29/1/2021).

Susi mengajak netizen untuk tidak memperdulikan Abu Janda lantaran menyinggung perasaan publik. Di akhir cuitannya Susi menyampaikan salam damai.

“Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita un follow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai,” kata Susi. Susi telah dihubungi dan mengizinkan cuitannya itu dikutip.

Abu Janda pun merespons cuitan Susi itu. Saat dihubungi detikcom, pria bernama asli Permadi Arya menilai Susi hanya bersumbu pendek.

“Bu Susi ini intinya sumbu pendek, reaktif terhadap headline yang dia baca, hak asasi kok mau sumbu pendek dan reaktif terhadap apa yang dia baca,” kata Abu Janda saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

Tidak ada masalah pribadi antara Abu Janda dengan Susi. Begitulah pengakuan dari Abu Janda.

“Nggak ada (masalah). Cuma aku pikir Bu Susi bereaksi karena ngebaca headline berita, ya aku pikir wajar lah semua orang pasti ya sah-sah saja dia beraksi, tapi ini kan semua berawal dari headline berita itu, dan ini berawal dari Kiaiku, Pak Sekjen (PBNU) Kiai Helmy, itu disodok pertanyaan wartawan,” katanya.