Sandi Akan Rebut Hati Emak-Emak di Basis Jokowi

Eramuslim.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno optimistis, elektabilitas Prabowo-Sandiaga akan naik di kantong suara Jokowi, termasuk suara emak-emak.

“Saya optimis bahwa elektabilitas bagaimana pun juga konstituen harus didatangi dan disentuh supaya mereka mendapatkan keyakinan ‘oh yang bersangkutan seperti ini orang rendah hati’, orangnya to the point dan tidak neko-neko, dia bisa memberikan solusi,” kata Eddy kepada Wartawan, Jakarta, (23/8/2018).

“Jadi saya yakin ketika sudah bersosialisasi tren positif calon pasangan kita ajukan itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Eddy melihat pasangan Capres-cawapres Prabowo-Sandi punya waktu yang cukup untuk berjuang menaikkan elektabilitas.

“Untuk menjadi penantang yang tangguh bagi incumben,” ucapnya.

Lebih jauh, Eddy juga mengatakan, pasangan yang didukung PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat itu butuh waktu untuk bersosialisasi kepada masyarakat.

“Sandi cawapres tentu butuh waktu untuk sosialisakan dirinya. Jadi menurut saya kita lihat saja nanti, kita punya tradisi untuk mendorong pasangan calon (dikenal) di kalangan emak-emak, milineal, urban, dan pengusaha. Saya kira Sandi punya daya tarik di kalangan tersebut,” paparnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA mengadakan survei elektabilitas Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin 52% dan Prabowo-Sandiaga Uno 29,5%.

Dalam survei tersebut, Jokowi-Ma’ruf menang di lima kantong, termasuk di kalangan emak-emak. Namun, pasangan ini kalah di kantong suara kaum terpelajar.(kl/teropongsenayan)