Sandiaga Janjikan Harga Beras Stabil Jika Jadi Wakil Presiden 2019

Eramuslim – Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno menerima keluhan dari para pedagang di Pasar Bersehati kalau dagangan mereka belakangan sepi dari pembeli.

Curhatan ini diterima saat Sandi saat dirinya blusukan ke pasar tersebut di tengah rangkaian kegiatan kampanyenya di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (6/11/2018).

“Kalau bisa bapak kurangi supermarket-supermarket itu. Kami kalah bersaing dengan mereka. Saya berharap ini jadi perhatian Pak supaya orang tidak malas ke pasar,” ujar pedagang bernama Dedi kepada Sandi.

Ia juga mengharapkan agar dilakukan perbaikan terhadap akses jalan menuju pasar di berbagai daerah Indonesia. Pasalnya, menurutnya akses jalan ke pasar masih minim terlebih disebabkan dengan pintu masuk yang kecil.

Lain lagi pedagang bernama Novi yang menyampaikan harapan agar harga beras dapat dijaga kestabilannya jika Sandi dan capres pasangannya, Prabowo Subianto terpilih di pilpres 2019.

Sandi merespons curhatan para pedangan dengan menjanjikan menjaga harga bahan pokok tetap stabil adalah komitmennya bersama Prabowo jika diberi mandat memimpin negeri ini. Keluhan yang diterimanya ini pun bukan hal baru.

“Saya mendengarkan keluhan yang sama dari pedagang yaitu harga stabil dan revitalisasi agar pasar nyaman, tidak becek dan enak didatangi. InsyaAllah jika diizinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, saya akan perbaiki dan memenuhi dan memberi solusinya,” tuturnya. (inilah)