Sekelompok Pemuda Masuki Masjid dengan Sajam hingga Ancam Jemaah Shalat di Makassar

pemuda di makassar

eramuslim.com – Beredar video yang memperlihatkan gerombolan pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memasuki sebuah masjid dan memukul jemaah shalat.

Tak hanya memukul jemaah shalat, sejumlah pemuda itu juga mengancam jemaah yang tengah melaksanakan shalat berjemaah tersebut dengan senjata tajam (Sajam).

Aksi gerombolan pemuda tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid itu.

Dilihat dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak satu orang dari sejumlah pemuda itu masuk ke masjid dan lantas memukuli seorang jemaah yang sedang shalat berjemaah di masjid tersebut.

Tak berselang lama, salah seorang pemuda itu keluar dari pintu masjid untuk mengkoordinir rekan-rekannya yang lain yang sedang berkumpul di sekitar area masjid itu.

Pelaku pun lalu masuk kembali ke masjid tersebut dan kemudian mengeluarkan senjata tajam berupa Badik dan mengancam jemaah lain yang sedang shalat.

Para jemaah pun terlihat tak menghiraukan aksi gerombolan pemuda itu lantaran mereka sedang khusyuk melaksanakan shalat.

Berdasarkan keterangan dalam video itu, disebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 19 Maret 2024, saat jemaah di masjid itu sedang melaksanakan shalat subuh berjemaah.

“Sekelompok pemuda masuk ke dalam masjid memukul salah satu jamaah yang sedang sholat subuh, selain itu salah satu pemuda tersebut mengeluarkan sajam jenis badik. Selasa (19/03) subuh tadi,” tulis keterangan video tersebut, dikutip dari unggahan akun Instagram @mksinfo.official, Selasa, 19 Maret 2024.

Adapun lokasi peristiwa itu disebutkan terjadi di Masjid Smansa 81 yang berlokasi di Rumah Susun (Rusun), Jalan Rajawali, Kota Makassar.

Aksi gerombolan pemuda itu pun sontak menyulut emosi warganet.

Beberapa netizen menyebut, aksi yang dilakukan gerombolan pemuda di Makassar itu sudah seperti perbuatan PKI.

“Kenapa jamaah nda batalkan dulu sholat di krn sdh mengancam keselamatan jamaah, tangkap baru dimassa di tempatki biar paham,” komentar netizen.

“Gilaakkk kaya jaman PKl aja nih nyerang pas sholat.. Sungguh biadab,” tulis netizen lainnya.

“Anaknya mi siapa ini.. Nda ada sekali adabnya, biar di tempat ibadah berani berbuat begitu,” geram netizen.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar