Beri Selamat untuk Prabowo-Gibran, JK: Kita Harus Bersatu, dengan Pemerintah

eramuslim.com – Ucapan selamat atas penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024 turut disampaikan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla.

“Pertama begini, kita sudah dua tahun capek untuk berbicara politik. Sudahlah, kita selesaikan ini. Kita menerima apa yang telah, kenyataan yang ada, bahwa kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini karena masa depan itu,” ucap Jusuf Kalla (JK) kepada wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (25/4).

“Selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik. Masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat,” imbuhnya.

Karena itu, JK pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu menangani masalah-masalah yang akan dihadapi ke depan. Khususnya terkait ekonomi.

“Karena politik mungkin untuk elite saja, kalau ekonomi semua kena. Karena itu, kita harus bersatu, dengan pemerintah, kita dukung,” tuturnya.

Dia menilai masalah politik hanya urusan pemerintah yang berkuasa dengan politikus. Sementara masalah ekonomi berkaitan dengan seluruh rakyat. Karena itu, JK melihat peran pengusaha juga penting untuk perekonomian ke depan.

“Kalau ekonomi, masalah semua. Kalau ada masalah semua rakyat kena, karena itu harus diatasi dengan baik bersama-sama kita dukung itu,” tandasnya.

Sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai presiden-wapres terpilih melalui rapat pleno terbuka KPU, Rabu (24/4). Ketua KPU, Hasyim Asyari membacakan langsung SK KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 dan Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2024.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar