Cak Imin Ngaku Ingin Bekerja Sama, PKB Bakal Gabung Pemerintah?

eramuslim.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap partainya bisa terus bekerja sama dengan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto untuk ke depannya. Apalagi kerja sama antara PKB dengan Gerindra disebutnya sudah lama terjalin.

Dilansir dari Suara.com jaringan Terkini.id, Pernyataan ini disampaikan Cak Imin usai menerima kedatangan Prabowo di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

“PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini kerja sama di parlemen maupun di eksekutif, ingin terus berkerja sama, lebih produktif lagi,” ujar Cak Imin.

Menurutnya, Prabowo dan jajaran pemerintahannya nanti akan banyak menghadapi tantangan pembangunan. Ia menyebut partainya siap membantu demi kepentingan rakyat.

“Maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran,” jelasnya.

Tidak hanya untuk urusan eksekutif, Cak Imin juga berharap PKB dan Gerindra bisa terus bekerja sama di tingkat legislatif.

“Ketiga kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur,” ungkapnya.

Kendati demikian, Cak Imin tidak menegaskan posisi partainya bakal gabung koalisi pemerintah atau tidak.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin mengaku senang dengan kedatangan Ketua Umum Gerindra itu. Sebab, ia bisa menyampaikan selamat atas penetapan sebagai presiden terpilih secara langsung.

“Bangga dan merasa terhormat Pak Prabowo hadir berdiskusi sekaligus memberikan kesempatan PKB mengucapkan secara langsung, kalau kemarin kita mengucapkan selamat melalui media melalui YouTube,” tuturnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar