Soal Gibran Dikaitkan Korupsi Bansos, Pimpinan KPK: Ngapain Ditinjaklanjuti, Itu kan Baru Rumor

Eramuslim.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka membantah disebut terlibat dalam pusaran korupsi bansos eks Mensos Juliari Batubara. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut informasi tersebut merupakan rumor yang sudah diklarifikasi oleh Gibran.

“Kan sudah diklarifikasi oleh yang bersangkutan sendiri, oleh Mas Gibran kan gitu,” kata Alexander Marwata, saat ditemui wartawan usai menjadi pembicara dalam acara Hakordia di Gedung Putih, Kantor Bupati, Kompleks Kantor Terpadu Pemkab Boyolali, Rabu (23/12/2020).

Alex, sapaannya, mengatakan semua informasi terkait kasus korupsi bakal menjadi perhatian penyidik. Namun, pihaknya memastikan informasi tanpa disertai alat bukti tidak akan ditindaklanjuti.

“Sekarang masih dalam proses penyidikan, nanti informasi apa yang berkembang di masyarakat, itu pasti akan menjadi perhatian dari penyidik. Ya tentu nggak semua informasi, kalau misalnya hanya sebatas isu, desas-desus ngapain juga kita klarifikasi,” jelas dia.

“Semua berdasarkan kecukupan alat bukti, kalau penyidik misalnya mendapatkan dua alat bukti yang saling mendukung, mungkin itu akan kita kembangkan. Tapi kalau hanya katanya, katanya, katanya, nggak,” sambung Alex.

Alex kembali menegaskan pihaknya hanya akan menindaklanjuti dugaan Gibran terlibat korupsi bansos jika ada alat bukti. Ketika ditanya wartawan apakah KPK akan menindaklanjuti informasi itu, Alex bicara soal rumor.