Soal Penyerangan Polsek Ciracas, Mantan Wakasad: Tidak ‘Fair’ Dong bila hanya TNI yang Disalahkan

Eramuslim.com – Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri ikut mengomentari peristiwa penyerangan markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada 29 Agustus 2020 lalu.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Purnawirawan TNI AD ini, ada hubungannya antara kejadian yang menimpa Prada MI dengan penyerangan Polsek Ciracas. Sayangnya, sampai saat ini belum terungkap apa penyebabnya. “Kalau melihat kasus ini dari penjelasan di media, menurut Pangdam Jaya, Prada MI mengalami kecelakaan tunggal dan menginformasikan ke teman-temannya dikeroyok preman. Bukan oleh polisi loh ya,” tutur Kiki dalam kanal Hersubeno yang diunggah, Selasa (1/9/2020).

Menurut Kiki, ada tanda tanya besar, apakah ada hubungannya antara Prada MI yang mengalami kecelakaan tunggal atau dikeroyok preman dengan penyerangan Polsek Ciracas. Kata Kiki, pasti ada hubungannya cuma ini yang belum terungkap. Sekarang ini banyak pihak menyalahkan TNI terkait kasus penyerangan Polsek Ciracas.

Memang, kata Kiki, penyerbuan itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun. Namun, coba semua pihak melihat masalah ini lebih luas dan jernih. “Tidak fair dong bila hanya TNI yang disalahkan. Makanya harus diungkap kasus ini. Kalau ada hubungannya dengan preman, premanisme harus ditertibkan dong, bukan hanya TNI,” cetus nya.