Terkait Kerumunan Abuya Uci, Menunggu Konpres Mahfud MD

Eramuslim.com – Ribuan jamaah menghadiri Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dalam acara tersebut, pengasuh sekaligus Pimpinan Ponpes Al Istiqlaliyah Abuya KH Uci Turtusi menyebut banyaknya jamaah yang datang merupakakan karomah.

“Ente pada datang, ini karomah. Masya Allah, saya ceritakan karomah. Karomah, wong ente bawa mie karomah,” kata Abuya Uci Turtusi di depan ribuan jamaah yang disiarkan langsung BantenTV dan chanel Youtube, Minggu pagi (29/11/2020).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat penting, di antaranya Gubernur Banten, Bupati Tangerang, Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang dan Dandim 0510 Tigaraksa.

Aktivis Geisz Chalifah menyoroti banyaknya jamaah yang berkerumun dalam acara Abuya KH Uci Turtusi di tengah pandemi Covid-19.

Ia membandingkan acara tersebut dengan kegiatan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan yang menyebabkan Gubernur Jakarta Anies Baswedan harus dipanggil polisi dan diperiksa selama 9,5 jam.