Tuai Banyak Kritik, Sri Mulyani: Terima Kasih Untuk Masukan, Kritik dan Bahkan Sindirannya

eramuslim.com – Kementerian Keuangan tengah menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu terakhir. Bermula dari kasus mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun yang memiliki kekayaan fantastis.

Disusul pengalaman-pengalaman tak mengenakan dari masyarakat terkait pelayanan di Direktorat Jenderal Bea Cukai. Tak terkecuali polemik transaksi mencurigakan yang ada di Kementerian Keuangan yang nilainya mencapai Rp347 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pihaknya akan terus memperbaiki diri agar semakin baik memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sejak menjadi sorotan, lembaga yang dipimpinnya banyak menerima masukan dari masyarakat.

“Saya ingin sampaikan banyak sekali masukan masyarakat terhadap pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan, terutama di Pajak dan Bea Cukai,” kata Sri Mulyani dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (20/4).

Dia juga berterima kasih atas masukan-masukan dari masyarakat agar Kementerian Keuangan dapat memberikan pelayanan dan memformulasikan kebijakan dengan lebih baik. Tak terkecuali menciptakan kepastian bagi pemulihan ekonomi dan dalam rangka melakukan transformasi ekonomi.

“Saya berterima kasih seluruh masukan masyarakat, kritik kepada kami, sindiran bahkan, namun kita juga akan terus commit untuk memperbaikinya,” kata dia.

Dia menegaskan tidak semua pegawai Pajak dan Bea Cukai memiliki kinerja yang buruk. Ia melihat sendiri bagaimana jajaran Pajak dan Bea Cukai melayani masyarakat dalam suasana mendapatkan banyak sekali kritikan dari masyarakat.

Untuk itu, dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya karena tetap bekerja dengan semangat, profesional, dan terus berkomitmen memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada masukan-masukan yang masuk dan juga kritikan. Namun saya juga berterima kasih pada jajaran Pajak dan Bea Cukai yang terus bekerja dengan luar biasa teguh dan terus commit untuk memperbaiki,” ujar dia.

Dalam kondisi tersebut, dia menghargai segala masukan dan kritik yang disampaikan kepada pelayanan yang diberikan Kemenkeu. Namun, Sri Mulyani juga meminta dukungan dari masyarakat untuk menghargai jajaran Kemenkeu yang terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Mohon dukungan dari masyarakat untuk melihat dan menghargai jajaran Pajak dan Bea Cukai yang juga berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan masyarakat. Ini adalah era keterbukaan yang bertanggung jawab. Dan oleh karena itu, mari kita saling menjaga,” kata dia mengakhiri.

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar

1 komentar