Viral Kitab Habib Rizieq Dipaket Kardus ‘Wong Solo’, Ini Kata FPI Solo

Eramuslim.com – Beredar sebuah video viral yang disebut-sebut kegiatan packing buku atau kitab milik Habib Rizieq Syihab di Mekkah. Kitab itu tampak dipaket kardus bertuliskan ‘Wong Solo’. Apa kata FPI Solo?

Dalam video itu diberi keterangan kitab-kitab Habib Rizieq dipaket dalam 207 kardus. Terlihat kardus-kardus itu disusun hingga bertumpuk-tumpuk, seluruh kardus tampak bertuliskan ‘Wong Solo’. Postingan video ini diunggah di akun Twitter @DPPFPI_ID Front Pembela Islam.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Solo, M Syukur, mengaku telah melihat video tersebut. Namun dia tidak mengetahui asal dari kardus-kardus bertuliskan ‘Wong Solo’ itu.

“Kami juga menanyakan kepada teman-teman tapi belum ada jawaban. Memang ada ustaz-ustaz Solo yang dekat dengan beliau, tetapi soal kardus itu kami tidak tahu,” kata Syukur saat dihubungi detikcom, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, terkait kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air Syukur mengaku akan ikut menjemput bersama puluhan anggotanya. Menurutnya, ada ratusan orang dari organisasi se-Solo dan sekitarnya yang juga turut berangkat.