Viral Ucapan Gus Iqdam Sebut Palestina Aman dan Damai, Tuai Sentilan Netizen: Ustadz Ini Perlu Dibawa ke Gaza

Gus Iqdam

eramuslim.com – Baru-baru ini media sosial dihebohkan sebuah pernyataan mengejutkan dari pendakwah muda Nadhlatul Ulama (NU), Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam.

Bagaimana tidak, pernyataan Gus Iqdam belum lama ini cukup kontroversial usai membahas kondisi tentang Palestina. Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @frix.id, memperlihatkan momen pendakwah berusia 30 tahun tersebut saat mengisi sebuah acara kajian.

Dalam video tersebut dengan penuh keyakinan Gus Iqdam mengungkapkan, bahwa perjalanannya ke Palestina berlangsung nyaman dan aman. Bahkan, ia juga menyebutkan bahwa di sana terasa damai tidak seperti yang diberitakan oleh berbagai media.

“Isu ne neng media niku palestina iki piye ora aman ora piye piye piye, aman, wong kulo mulih yo utuh kok. Utuh ora keilang opo-opo. Nang mriko aman, nyaman,” terang Gus Iqdam sedang mengisi kajian di Dusun Plosorejo, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, Rabu, 6 Maret 2024 dikutip VIVA.co.id dari Youtube JPproductions.

Lebih lanjut, ia juga menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan berbagai tokoh agama di sana begitu lancar tanpa adanya gangguan sedikit pun. Seperti halnya  imam Baitul Maqdis dan para syekh.

Selama kunjungannya ke Palestina, Gus Iqdam kembali menegaskan bahwa di sana dalam kondisi baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa.

Bahkan, ia juga mengungkapkan tentara Israel yang tengah bertugas di Baitul Maqdis itu untuk menjaga bukan mengintimidasi atau menindas orang-orang beragama Muslim.

Menurutnya, tentara Israel di sana merupakan orang-orang Muslim yang ditugaskan untuk memastikan orang yang masuk ke dalam Baitul Maqdis. Atas pernyataan Gus Iqdam pun, sontak membuat banyak warganet ragu dan tak habis pikir.

Mengingat, banyak video yang tersebar di media sosial memperlihatkan momen mengerikan sekaligus memprihatinkan tengah melanda Gaza, Palestina.

Reaksi Warganet Sontak unggahan video yang memperlihatkan Gus Iqdam bilang Palestina aman dan damai ini pun mengundang reaksi geram warganet di media sosial.

Tak sedikit warganet yang mengungkapkan, bahwa Gus Iqdam berkunjung ke Baitul Maqdis di bagian tepi barat yang wilayahnya relatif aman. Namun peperangan itu justru terjadi di wilayah jalur Gaza, yang juga masih wilayah Palestina.

“Sebenarnya ajakan mengunjungi Baitul Maqdis itu sangat baik… Tapi pernyataan bahwa Palestina sedang baik² saja, ini yang akan membuat umat Islam di Indonesia terutama jamaah NU menjadi skeptis terhadap apa yg terjadi di Palestina secara keseluruhan,” tulis warganet

“Diwilayah Baitul Maqdis mungkin bisa aja, tapikan ini yang lagi gembornya diserang di GAZA-nya gimana sih,” kata lainnya.

“Sebelum bertanya, BACA DULU BANG! Pahami, yang aman tuh dimana. Admin ini suka bgt buat judul yang menyesatkan wkwkw. Kasian yang gk suka baca,” terang lainnya.

“Ustadz Ini Perlu di Bawa ke GAZA kok,” kata lainnya.

“Palestina ga cuma tepi barat, ada rasa, ada teman saya di Ramallah di tepi barat juga terkena dampak agresi zionis isra*l,” tulis lainnya.

 

(Sumber: Viva)

Beri Komentar