Viral Lagi Foto Gus Yahya Bareng Netanyanu, Ternyata Ini Alasannya…

eramuslim.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf buka suara soal fotonya bersama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu viral di media sosial.

Menurutnya, pertemuan itu berlangsung pada 2018 lalu. Yahya menyebut kala itu mengunjungi Israel untuk mewakili PBNU di acara konferensi global. Dalam acara tersebut, Yahya mengupayakan terwujudnya perdamaian dunia.

“Saya berkunjung ke Israel itu ada peluang, bayangkan saya waktu itu pengurus besar Nahdlatul Ulama diberi kesempatan bicara di depan konferensi global di seluruh dunia. Coba masa saya enggak mau,” kata Gus Yahya di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (17/4).

“Saya kan harus memanfaatkan kesempatan itu dan saya sampaikan bahwa kita minta perdamaian,” imbuhnya.

Gus Yahya mengaku ditanya Netanyahu terkait sikap Indonesia terhadap Israel. Ia menegaskan bahwa sikap Indonesia tak akan berubah hingga ada jalan keluar untuk Palestina.

“Sekarang misalnya, dipersoalkan saya ketemu salaman, senyum-senyum ya masa langsung mau saya piting di situ kan ndak mungkin, wong ini pertemuan diplomatik,” ujarnya sembari tertawa.

Sebelumnya, foto pertemuan antara Gus Yahya dan Netanyahu ramai dibicarakan di media sosial X. Dalam foto tersebut, Gus Yahya tampak berjabat tangan dengan Netanyahu. Keduanya terlihat saling tersenyum.

Foto itu dibicarakan lantaran saat ini Israel yang dipimpin Netanyahu tengah disorot usai terlibat perang dengan Palestina.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar