#WaspadaCurang: Timses Anies Temukan 15.000 Pemilih Ganda di Putaran 2

Eramuslim.com – Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menemukan sekitar 15 ribu daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub DKI Jakarta terindikasi ganda. Jumlah itu disebut masih bisa bertambah.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mohammad Taufik mengatakan jumlah itu diketahui usai timnya melakukan analisa dan penyisiran.

“Dari hasil analisa dan penyisiran, kami temukan 15 ribu DPT ganda, diantaranya di Jakarta Utara sebanyak 2.233 orang,” kata Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/4).

Ketua DPD Gerindra Jakarta itu menjelaskan, persoalan ini paling banyak ditemukan di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Hingga saat ini, kata dia, pihaknya juga masih melakukan penyisiran.

Sebab, menurut Taufik, temuan belasan ribu data pemilih bermasalah itu berpotensi memunculkan pemilih siluman pada hari pencoblosan. Persoalan tersebut juga dikhawatirkan bisa mengganggu kelancaran penyelenggaran Pilgub DKI Jakarta.

Untuk itu, Taufik berharap agar KPU DKI Jakarta dan tim pasangan calon lain untuk bersama-sama menyisir dan menganalisa DPT.

“Kami ajak KPU melakukan itu agar Pilgub bersih dari pemilih siluman,” tegas Taufik. (jk/rmol)