free hit counters
 

Hari Pertama Ramadhan, Zionis Israel Luncurkan Serangan Udara ke Jalur Gaza

zahid – Kamis, 1 Ramadhan 1439 H / 17 Mei 2018 15:00 WIB

Eramuslim – Sejumlah pesawat tempur Zionis Israel dilaporkan telah menggempur wilayah Jalur Gaza pada Kamis (17/05) dini hari.

Dilansir pusat informasi Palestina dari sumber di lapangan mengatakan sebanyak 7 serangan udara diluncurkan pesawat udara Zionis Israel ke berbagai target di wilayah Gaza.

“Pesawat tersebut menggempur pangkalan Militer Askelon milik brigade Al-Qossam, dengan tiga rudal udara, sehinngga menimbulkan kerusakan di kawasan dan beberapa rumah penduduk,” ujar sumber yang dirahasiakan identitasnya.

Sementara itu, bagian barat Gaza digempur dua roket lainnya menyasar wilayah Sudan, utara Gaza.



 

Menteri kesehatan dalam keterangannya menyatakan sejumlah orang luka sedang akibat tembakan rudal Israel sebelah utara Gaza, dan merek kini dalam perawatan di rumah sakit Indonesia.

Menurut sejumlah saksi mata mengatakan, kelompok perlawanan berhasil menembakan senjata anti pesawatnya ke arah pesawat tempur Zionis.

Sementara itu, militer Zionis Israel mengumumkan pesawat tempurnya berhasil menggempur sejumlah target pangkalan Hamas di utara Gaza. Serangan ini dilakukan ke empat target yang berbeda terdiri dari sejumlah gedung dan infra setruktur serta pabrik pembuatan senjata yang menjadi tiga target utama. (pip/ram)

Berita Palestina Terbaru