Israel Meneror Seluruh Generasi Muda Agar Mereka Bungkam Atas Isu Palestina

Khawatirkan keluarga

Setibanya di kantor polisi, lengan dan kakinya diborgol. Meski kepalanya berdarah, dia tidak mendapatkan perawatan medis.

Selama tiga jam, saat kesakitan, dia tidak diizinkan untuk menghubungi anggota keluarganya atau pengacara.

“Saya tidak takut, saya hanya tidak ingin mereka menghukum orang tua saya atas sesuatu yang mungkin telah saya lakukan. Saya sangat khawatir dengan keluarga saya, lebih dari apapun,” ujarnya.

Seorang polwan yang berbicara bahasa Arab menginterogasinya. Menurut Saadi, dia berusaha membuatnya mengaku atas hal-hal yang tidak dia lakukan.

“Mereka menuduh saya menyerang petugas polisi dan melempar batu – tapi saya tidak melakukan semua itu.”

Ayahnya, Shadi Saadi, mengatakan kepada Al Jazeera telah menerima telepon dari kantor polisi terkait putranya tiga jam setelah penangkapan. Dia dibebaskan pada jam 3 pagi, beberapa jam setelah ayahnya tiba di kantor polisi dengan seorang pengacara.

Agen dengan unit Musta’ribeen biasanya fasih berbahasa Arab dan akrab dengan budaya Palestina. Mereka menyamar sebagai orang Arab dan melakukan operasi di dalam komunitas Palestina.

Kasus ekstrim

Demikian pula, di Haifa, Youssef yang berusia 15 tahun ditangkap pada 12 Mei oleh polisi dari unit Musta’ribeen, menurut pengacaranya, Janan Abdu.

Pengacara Youssef meminta Al Jazeera tidak menggunakan nama belakangnya, karena khawatir dengan keamanannya.

Malam itu, Youssef menghabiskan waktu di rumah seorang teman di mana dia mendengar massa sayap kanan, sebagian besar terdiri dari pemukim Yahudi, menyerang orang-orang Palestina dan rumah mereka.

Saat dia berjalan pulang, dia melihat sekelompok pria dengan wajah tertutup, berlari ke arahnya dengan tongkat dan batang logam.

Youssef lari, mengira mereka adalah anggota geng sayap kanan.

Menurut Abdu, seorang pengacara yang berbasis di Haifa dengan Komite Publik Menentang Penyiksaan di Israel yang secara sukarela membela orang-orang Palestina yang dipenjara, orang-orang itu mengejarnya, menjepitnya ke tanah, dan memukulinya dengan tongkat sampai kepalanya berdarah.

“Mereka akhirnya mematahkan hidungnya,” kata  Abdu, yang berencana mengajukan laporan resmi atas nama Youssef.

Dia mengatakan sejumlah besar anak telah dipilih oleh unit Musta’ribeen dalam beberapa pekan terakhir.

“Kasus ekstrim ini menjadi hal yang biasa,” katanya.