Israel Meneror Seluruh Generasi Muda Agar Mereka Bungkam Atas Isu Palestina

Menekan para keluarga

Ada sekitar 1,8 juta warga Palestina di wilayah Palestina yang tengah dijajah Israel dan mereka membentuk sekitar 20 persen dari populasi Zionis-Israel.

Meskipun mereka memiliki kewarganegaraan dan hak untuk memilih, mereka telah lama menghadapi diskriminasi. Hingga saat ini, banyak komunitas Palestina di Israel juga kekurangan dana dan terpinggirkan.

Abu Ayesh memperkirakan setidaknya 150 anak Palestina di Israel telah ditangkap dalam dua pekan terakhir. Penangkapan mereka, katanya, adalah “alat hukuman yang digunakan untuk membungkam kami”.

“Di sini, di Negev, misalnya, menargetkan anak-anak dilakukan untuk menakut-nakuti dan menekan keluarga mereka.”

Lebih mudah bagi polisi untuk mendapatkan pengakuan palsu dari anak di bawah umur dibandingkan dengan orang dewasa, Abu Ayesh menjelaskan.

Menurut Abdu, pengacara Youssef yang berusia 15 tahun, pelanggaran terjadi di dalam ruang interogasi, terutama yang dijalankan oleh Shabak – layanan keamanan internal Israel, juga dikenal sebagai Shin Bet – yang terkenal dengan metode kontroversial yang digunakannya terhadap tahanan Palestina.

Menurut seorang pengacara di Al-Jalil, Youssed al-Zayed,  puluhan anak di bawah umur telah didakwa sejauh ini, beberapa anak bukannya dibebaskan tapi tetap ditahan walaupun  hakim meminta pembebasan mereka.

“Ini terjadi ketika penuntut umum mengajukan banding kepada hakim dan mereka dipaksa untuk menahan anak tersebut.”

Zayed mengatakan kebanyakan anak yang dia lihat di kantor polisi memiliki tanda-tanda telah diserang dan tidak diberi akses ke pengacara.

“Di bawah hukum Israel, polisi wajib memberi tahu mereka yang ditahan tentang hak mereka untuk mendapatkan nasihat hukum,” katanya kepada Al Jazeera.

Tetapi ketika Shin Bet terlibat dalam interogasi , sulit untuk mengetahui apakah anak tersebut diberi tahu tentang hak-hak mereka hanya karena pengacara dilarang mengakses klien mereka.