Kepung Masjid Aqsha, Polisi Israel Bubarkan Jamaah Muslim Yang Sedang Melaksanakan Shalat jum’at

israel policePuluhan warga Muslim terluka setelah pasukan keamanan Israel membubarkan paksa warga Palestina yang berkumpul pasca pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid Al Aqsha hari Jum’at (07/02) kemarin.

Pasukan keamanan Israel yang masuk melalui sisi Gerbang Mughrabi segera membubarkan paksa jamaah Muslim dengan menggunakan tongkat pentungan, gas air mata, dan bom kejut yang ditembakan ke arah warga Muslim.

Saksi mata mengatakan “pasukan Israel mengepung jamaah di dalam Masjid Al Aqsa dan mengejar para pemuda yang sudah sejak akhir Januari lalu menginap di komplek masjid, sejumlah pemuda Palestina dilaporkan ditangkap pihak keamanan Israel.”

Pasukan pendudukan menutup pintu masuk Marwani dan gerbang utama masjid dengan rantai besi, serta memberlakukan blokade pada jamaah yang melaksanakan shala jum’at di Masjid Al Aqsha.

Sejak akhir Januari lalu, ratusan pemuda Palestina berkumpul di dalam komplek Masjid Al Aqsha untuk mencegah aksi pengepungan dan penyerbuan yang direncanakan kelompok Yahudi ekstrimis bulan Februari ini. (Dostor/Ram)