Kesaksian jurnalis di Yerusalem: Yahudi Israel sangat provokatif dan rasis, sebut Arab anak pelacur

Orang-orang Yahudi Israel ini memulai provokasi mereka sejak pagi hari. Sejumlah jurnalis mencatat bahwa kali ini mereka lebih keras dan konfrontatif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Rekaman yang dibagikan oleh jurnalis Haaretz Nir Hasson menunjukkan orang-orang Israel melemparkan kursi dan benda-benda tumpul lainnya ke arah orang-orang Palestina.

Video lain yang viral juga menunjukkan seorang pemuda Israel mengeluarkan semprotan merica, dan menyemprotkannya pada seorang wanita Palestina dari jarak dekat.

Banyak di antara massa Yahudi Sayap kanan meneriakkan “matilah orang Arab,” dan “Semoga desamu terbakar,” serta “Muhammad sudah mati” sebuah tendensi yang merendahkan Nabi.

Beberapa paramedis tampak membawa seorang Palestina yang terluka di atas tandu melalui jalan sempit di Kota Tua. Terlihat bahwa semua toko, yang dimiliki oleh orang Palestina, kini tutup dan tidak dapat melakukan bisnis karena invasi.

Video lain menunjukkan massa Yahudi Israel yang tampaknya masih anak-anak, dengan kompak meneriakkan “Seorang Yahudi adalah jiwa, seorang Arab adalah anak pelacur.” (HOPS)