Pemain Muslim Ini Tetap Berpuasa di Final Liga Champions

Eramuslim – Bintang Liverpool dan tim nasional Mesir Mohammed Salah bakal menjalani pertandingan besar menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) WIB dinihari mendatang. Sebagai seorang Muslim, Salah dipastikan tetap akan menjalankan kewajibannya untuk berpuasa.

El-Ahly, seperti dilansir dari Sport 360 menyatakan bahwa Salah akan tetap menjalankan puasa di sepanjang hari sebelum memulai pertandingan pada malam harinya.

Kendati demikian, Salah dipastikan akan menjalani puasa dengan waktu yang lebih singkat. Sebab waktu siang di Kyiv, tempat berlangsungnya final Liga Champions lebih pendek dibanding di London, Inggris.

Jika biasanya waktu siang di London mencapai 20 jam, di Kyiv waktu siang hanya selama 17 jam.

Belum diketahui apakah pelatih Liverpool Juergen Kloppp menetapkan program khusus untuk membantu Salah selama puasa. Namun pelatih tim nasional Mesir, Hector Cuper telah menyiapkan program khusus bagi Salah dan rekan lainnya agar tidak terpengaruh dalam persiapan menghadapi Piala Dunia yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

“Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menyewa seorang spesialis untuk membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadhan,” ujar Cuper.

Spesialis yang ditunjuk, akan membantunya mengatur dan memantau pola makan serta tidur. “Dan diharapkan program ini benar-benar akan dapat membantu mereka,” ujar Cuper.