Pemilu Parlemen Rusia Ungkap Jumlah Sebenarnya Tentara Militer Moskow Di Suriah

Russian military troops take part in a military drill on Sernovodsky polygon close to the Chechnya border, some 260 km from south Russian city of Stavropol, on March 19, 2015. About 500 soldiers take part in the military exercises until March 20. AFP PHOTO / SERGEY VENYAVSKY        (Photo credit should read SERGEY VENYAVSKY/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Pemilu parlemen Rusia yang baru saja selesai digelar pada akhir pekan kemarin ternyata secara tidak langsung mengungkapkan jumlah sebenarnya berapa personel militer Rusia yang berada di Suriah untuk membantu rezim Syiah Bashar al-Assad.

Dari data Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia yang dipublikasikan di di website resminya setelah pelaksanaan pemilu pada hari Minggu (18/09) kemarin menunjukkan sebanyak 4.378 warga Rusia memberikan suara mereka dalam kotak suara di luar ibukota Suriah, Damaskus.

Tidak ada keterangan resmi dari KPU Rusia apakah mereka warga sipil atau militer, akan tetapi sebelumnya Kemenlu Rusia menyatakan bahwa sebagian besar warganya telah di evakuasi dari Suriah sejak meletusnya revolusi tahun 2011.

Dalam website tersebut, KPU Rusia menyatakan jumlah total warga Rusia di Suriah yang terdaftar resmi dan memiliki hak untuk memilih sebanyak 5.360 warga.

Dalam konteks terkait, kelompok blogger yang mengkhususkan diri dalam analisis kegiatan tentara Rusia menyatakan bahwa data terbaru yang dikeluarkan KPU Rusia sekilas menunjukan berapa jumlah sebenarnya tentara Rusia di Suriah.

Menurut Conflict Intelejen Team, angka 4.378 mencermikan jumlah sebenarnya dari keberadaan tentara Rusia di Suriah di luar ibukota Damaskus karena jumlah pemilih di TPS pangkalan militer Rusia memiliki rasio pencoblosan 100%. (Skynewsarabia/Ram)