Putuskan Masuk Islam, Ini yang Terjadi pada Kepala Gangster

Putuskan Masuk Islam, Ini yang Terjadi pada Kepala Gangster

Eramuslim.com – Seorang pemimpin organisasi kejahatan di Adelaide, Australia, kini berubah menjadi pria pemurah setelah memutuskan memeluk Islam. Sang kepala gangster yang dikenal kejam itu kini berubah menjadi seorang yang mengutamakan keluarga.

Dia suka membantu, bahkan membuka restoran untuk memberikan makanan gratis kepada mereka yang tidak beruntung dan gelandangan. “Semua orang pernah buat kesalahan,” kata Vince Focarelli, seperti yang dilansir Adelaide Now, beberapa waktu lalu.

Focarelli membuka restoran La’Fig Cucina di Carrington Street awal Juni lalu dan menawarkan makanan gratis saban Selasa. “Sebagai orang Islam, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk bersedekah, terutama pada bulan Ramadan,” kata Focarelli.

Katanya, Ramadan adalah bulan paling cocok untuk orang Islam dalam mengontrol diri, berbuat kebaikan, dan membangun kesabaran yang tinggi.

“Bertepatan dengan kedatangan Ramadan, sebagian keuntungan restoran saya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Kami akan berkontribusi dengan cara yang kami mampu,” ucap Focarelli.

Sebelum memeluk Islam, Vince yang merupakan ketua kelompok Comanchero, kelompok yang pernah terlibat dengan beberapa kejahatan, termasuk pemboman yang membunuh dua orang anggota kelompok gangster Hells Angels.

Anak Vince, Giovanni, tewas dalam satu kejadian tembak-menembak antarkelompok gangster di Dry Creek, kawasan industri di pinggiran Adelaide, pada 2012. [Tempo]